SIBORONGBORONG – Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Klas IIB Siborongborong meneriman kunjungan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwilkumham Sumatera Utara, Anak Agung Gde Krisna, A.Md.IP, S.H, M.Si. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Plh. Kalapas / Kasubag tata Usaha, Holmes Rio Nathanael Siregar, SH, MH, Ka. KPLP, Ucok Sinabang, sh dan seluruh pejabat serta petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong. Minggu (11/04/2021).

Dalam kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sumatera Utara, Anak Agung Gde Krisna mengecek Sarana dan prasarana di Lingkungan Lapas Siborongborong. Tidak Hanya Sarana dan prasarana, Kadiv Pas juga meninjau Blok dan Kamar Hunian Warga Binaan Lapas Siborongborong.

Selama melakukan trolling, Kadivpas menyapa para warga binaan di tiap-tiap Blok Hunian Lapas Siborongborong. Kadivpas menyampaikan pesan kepada seluruh warga binaan untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan ketertiban selama berada di dalam Lapas.

“Dimohon kepada seluruh warga binaan untuk selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga dan juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kadivpas
Ia juga memberikan arahan dan penguatan kepada Jajaran Lapas Siborongborong diantaranya untuk selalu melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, dan menerapkan protokol kesehatan serta pastikan Lapas Siborongborong bebas dari peredaran Handphone, pungli dan narkoba dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) di Lapas Klas IIB Siborongborong.

“Jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas, ketatkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid, serta tetap fokus dan semangat dalam membangun zona integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2021” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Plh. Kalapas/ Kasubag Tata Usaha, Holmes Rio Nathanael Siregar menyampaikan bahwa petugas Lapas Siborongborong siap mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dengan peran aktif petugas pemasyakatan yang berintegritas tinggi dan mengedepankan penanganan bersifat preventif, persuasif, efektif, efisien dan proaktif dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan dengan optimalisasi deteksi dini gangguan kamtib. (Humas Lasibor).


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.