SIBORONGBORONG – Berdasarkan Surat Edaran dari Kanwil Sumut tentang peningkatan Kewaspadaan di Lapas/Rutan terkait telah terjadinya Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Kalapas Klas IIB Siborongborong, M.P.Jaya Saragih, A.Md.IP., SH., MH menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pengecekan terhadap instalasi listrik serta penggeledahan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Rabu (8/9/2021)

Ka.KPLP Ucok Pangihutan Sinabang,SH bersama dengan petugas PLN Siborongborong melakukan pengecekan instalasi listrik yang ada di Lapas Klas IIB Siborongborong. Berdasarkan pengecekan mereka sejauh ini tidak ada kendala yang dapat menyebabkan arus pendek listrik, semuanya masih berfungsi dengan baik.

Setelah pengecekan instalasi listrik Ka.KPLP, Ucok P. sinabang Bersama jajaran pengamanan melakukan penggeledahan ke blok hunian Warga Binaan Pemasayrakatan (WBP) di mulai pada pukul 17.50 WIB sampai dengan pukul 18.20 WIB pada kamar Hunian Blok B Kamar 2 dan Kamar 4 Lapas Klas II B Siborongborong.

Petugas seluruhnya berjumlah 13 orang dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dan kegiatan sesuai SOP yang baik. Petugas menemukan beberapa barang-barang terlarang berupa Handphone 1 unit, charger 1 unit, gulungan wayar 1 gulung. Barang hasil Razia Rutin tersebut di data dan diamankan sementara waktu di ruangan Ka.KPLP dan besok pagi akan dilaksanakan Pemusnahan dengan cara dibakar.

“Pengeledahan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya instalasi listrik liar pada tiap kamar hunian yang dapat memicu arus pendek listrik, manakala ada instalasi yg rusak yang dapat menyebabkan arus pendek listrik maka akan segera diperbaiki dan juga untuk memberantas peredaran Halinar (Hanphone, narkoba dan pungutan liar)”pungkasnya. (Humas Lasibor)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.