SIBORONGBORONG – Selasa (24/5/2022) Inspektur Wilayah V Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM,Marasidin Siregar sambangi Lapas Siborongborong. Dalam kunjungan diadakan sosialisasi terkait ketentuan hukuman disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Ketentuan ini diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 tahun 2021 yang sebelumnya diatur dalam Peraturan Pemerintah 53 Tahun 2010. Dengan terbitnya PP 94 Tahun 2021 terdapat adanya Perbandingan Jenis Hukuman Disiplin bagi ASN.

Kalapas Siborongborong, Parlindungan Siregar,A.Md.IP,SH, pejabat Struktural Eselon IV dan Eselon V besera petugas Lapas Siborongborong mengikuti kegiatan sosialisasi di Ruangan WBK/WBBM Centre.

Inspektur Wilayah V, Marasidin Siregar menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut. Be;iau menyampaikan bahwa seorang PNS hanya dijatuhi satu jenis Hukuman Disiplin berdasarkan hasil pemeriksaan dan Penjatuhan Hukuman Disiplin dimaksudkan untuk membina PNS yang telah melakukan pelanggaran. Setiap penjatuhan Hukuman Disiplin ditetapkan dengan keputusan pejabat yang berwenang menghukum.
“Dalam melaksanakan tugas kita harus saling mengingatkan agar tugas berjalan dengan lancar sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pimpinan satuan kerja. Harus berpikir positif terhadap arahan dan bimbingan agar tugas kita laksanakan dengan iklas sehingga menghindari pelanggaran yang akan berdampak kepada hukuman disiplin” ucapnya.

Selanjutnya, Marasidin juga berharap agar pimpinan dan jajaran mempunyai komitmen, memiliki komitmen yang sama akan mesnsukseskan pelaksanaan tugas.
“Dalam organisasi harus mempunyai komimtmen yang sama, membangun integritas, membangun budaya anti korupsi serta melayani dengan baik karena kita adalah abdi negara. Membangun berbagai instrument, SOP, dan peraturan serta inovasi layanan publik yang bertujuan untuk mencegah terjadinya korupsi dan berbagai perbuatan tercela lainnya dan memberikan kepuasan dan kepercayaan terhadap penerima layanan”Lanutnya.

Diakhir Sosialisasi, Kalapas Siborongborong, Parlindungan Siregar mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Inspektur Wilayah V Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.
“Terimakasih Bapak atas kunjungan dan penguatan bagi kami seluruh petugas Lapas Siborongborong. Penguatan sebagai acuan bagi kami dalam melaksanakan tugas dan menjadi pedoman,semoga di tahun depan Lapas Siborongborong dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Sekali terimakasih Pak, semoga dalam perjalanan menuju Medan berjalan lancar Pak” ucapnya.(Humas Lasibor)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.