Siborongborong – Warga Binaan yang beragama Katolik mengikuti kegiatan Penyuluhan Rohani dari Divisi Agama Katolik Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (21/07/2022).

Kegiatan Penyuluhan Rohani yang dalam hal ini ditujukan untuk WBP yang beragama Katolik adalah hasil dari Perjanjian Kerjasama antara Lapas Klas IIB Siborongborong dengan Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara yang bertujuan untuk memberikan siraman rohani melalui bacaan Alkitab dan Homili kepada WBP.

Kegiatan ini dilaksanakan sekali dalam sebulan, tepatnya dilaksanakan pada minggu ke-3 dan akan dilaksanakan secara rutin karena sudah menjadi agenda kerja dari Divisi Agama Katolik Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara di Lapas Klas IIB Siborongborong.

Meskipun dengan jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Katolik sedikit, namun tidak menjadi penghalang untuk tetap bersemangat menyanyikan lagu pujian dan antusias mendengar Homili yang disampaikan oleh pengkotbah. Lapas Klas IIB Siborongborong berharap agar kegiatan ini tetap berjalan secara rutin karena penting untuk mendukung pembinaan rohani untuk Warga Binaan Pemasyarakatan yang sedang menjalani pidana. (Humas Lasibor)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.