SIBORONGBORONG – Periode satu minggu sebanyak 59 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong bebas pada hari selasa – minggu (15 November – 20 November 2022).

Dari 59 orang warga binaan yang bebas 52 orang memperoleh pembebasan bersyarat, 6 orang bebas murni dan 1 orang memperoleh Assimilasi di rumah.

Pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 Pasal 10 UU Pemasyarakatan bahwa Narapidana yang telah memenuhi persyaratan tertentu tanpa terkecuali juga berhak atas remisi,asimilasi,cuti mengunjungi atau dikunjungi keluarga,cuti bersyarat,cuti menjelang bebas,pembebasan bersyarat dan hak lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pemberian pembebasan bersyarat tersebut didasarkan pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan bahwa seluruh napi yang memenuhi syarat berhak atas pembebasan bersyarat tanpa diskriminasi.

Adapun syarat yang harus dipenuhi adalah telah menjalani masa pidana paling singkat 2/3 masa hukuman, berkelakuan baik selama menjalani masa pidana, aktif mengikuti program pembinaan.

Selaku Plh Kepala, Kasi Binadik, Serasi,SH berharap warga binaan yang bebas tersebut agar membawa nama baik Lapas kembali ke masyarakat, menjalani hubungan sosial yang baik ditengah masyarakat dan tidak mengulangi perbuatannya.

“Jangan mengulangi perbuatan yang sama, jaga tingkah lalu di tengah-tengah masyarakat, jalin hubungan yang baik dengan masyarakat diluar. Selamat bergabung dengan keluarga kalian, jangan kecewakan keluarga yang sudah menunggu kalian bebas.” Ucap Serasi

Adapun layanan kepengurusan integrasi maupun remisi di Lapas Siborongborong dalah tanpa dipungut biaya atau gratis.(Humas Lasibor)

#KumhamSemakinPASTI
#KemenkumhamSumut
#LasiborHoras
#BanggaMalayaniBangsa


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.