Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong “M. Pithra Jaya Saragih, Amd.IP, S,H. M,H.” Mengukuhkan Satuan Operasional Kepatuhan Internal dalam Apel Pencanangan Gerakan Kepatuhan Internal (SATOPS PATNAL) di Lapangan Lapas Klas IIB Siborongborong. Jum’at (7/2/2020)
Satgas Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL) merupakan satuan tugas yang bertugas melakukan pengawasan, pencegahan dan penindakan. Seperti pelanggaran prosedur dan penyalahgunaan wewenang tugas, serta menjamin meningkatnya ketertiban dan prasarana untuk terwujudnya keamanan pada Lapas.
Kepatuhan internal sendiri merupakan cara untuk penilaian tentang tingkat kepatuhan petugas dalam pelaksanaan prosedur Standard Operasional (SOP) dalam layanan dan tugas keamanan. 
Dalam amanat Kepala Lembaga Pemasyarkatan Klas IIB Siborongborong berpesan untuk terus meningkatkan pengawasan yang dapat memicu timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban secara internal, satuan tersebut juga dibentuk untuk memperkuat tugas dan fungsi kemasyarakatan mewujudkan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan baik
Kegiatan ditandai dengan Pembacaan Ikrar Kepatuhan Internal dan pemasangan Badge Satuan Operasinal Kepatuhan Internal (SATOPS PATNAL) oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong.
Satuan Oprasional Kepatuhan Internal (SATOPS PATNAL) dibagi menjadi 3 Tim yang dipimpin oleh 2 Orang Koordinator.
dan, Kepala Seksi Administrasin Keamanan dan Ketertiban (Makson Simatupang, SH) Sebagai Koordinator I (satu) dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan KPLP (Jakarias J.A Sianturi, SH) Sebagai Koordinator II.

Pengukuhan ini diharpkan tidak hanya sebagai kegiatan ceremonial, tapi dapat dijadikan pedoman dan acuan untuk meningkatkan kualitas kinerja kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)

Please follow and like us:
error
fb-share-icon
Tweet
fb-share-icon
KALAPAS KELAS II/B SIBORONG-BORONG, BAPAK MP JAYA SARAGIH, Amd. IP, SH, MH KUKUHKAN SATUAN OPERASIONAL KEPATUHAN INTERNAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.